top of page
  • Writer's pictureFKK Sibolga-Tapteng

NARASI | JELAJAH HIDUP

​03 Juni 2021


*silakan klik play sebelum membaca


Belajar menerima perubahan itu, kuatlah melangkah ke depan tidak peduli berapa kali mencoba, dan tidak akan berhenti mencoba. Setiap kali mengucapkan kata bersabarlah dengan seseorang, aku berharap untuk diriku sendiri. Aku juga dapat bersabar, Oh Tuhan, semoga Engkau menjadikan bagian dari mereka yang melihat kesalahan mereka sendiri. Berapa kali aku membuang waktu ku, terlalu peduli dengan seseorang hingga aku harus berjalan mundur. Berapa kali dalam hidup menangis? Pergilah dengan cinta yang kita harapkan, bahwa itu akan selamanya menjadi cinta. Jangan lupa untuk mencintai dirimu sendiri, mari kita temukan kebahagiaan dalam diri.


Kita semua takut perubahan hidup, takut akan meninggal dunia walaupun masih sayang. Takut untuk besok akan datang kita tidak tahu bagaimana ini akan terjadi, takut akan ketidakpastian itu akan datang ke kehidupan, terkadang kita tidak siap, tapi pada akhirnya harus berani menghadapi.


Kecantikan itu tidak stabil tetapi kebaikan itu secara permanen. Ntah mengapa cuih, air ludah yang keluar dari mulutnya, jika lupa berarti melakukan perlawanan untuk mengetahui arti lupa, ternyata kata kata indah belum tentu menjadi kekuatan cerita. Bagusnya kebohongan menjiwai hari-hari meskipun seperti tergesa-gesa menuju komentar dadakan. Setiap peristiwa, itu membuat tahu siapa yang mencintai, menginginkan dan peduli. Punya teman baik, tidak harus menyamakan, membuat berbeda atau membandingkan, inilah kenyataan.


Berani untuk bahagia tanpa membiarkan air mata, sering-seringlah datang ke kehidupan kita. Jalani hidup dengan layak, lahirkan tanpa takut besok jika kita mengatakan semua yang kita rasakan idak ada cukup waktu untuk mengatakan apapun. Semakin jika cerita itu terucap tentang hati, sulit untuk memilih kata jangan heran bahwa kadang beberapa perasaan tidak bisa dikatakan dalam kata. Perjalan yang mengerikan atau kegagalan apa ini adalah pelajaran didapatkan dari yang hidup. Kalau menurutmu itu pelajaran moral, kami akan mendapatkan keuntungan, tetapi jika itu adalah hukuman, kami tidak mendapatkan apa-apa.


Sibolga, 02 Juni 2021

Typeprocess




48 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page