top of page
  • Writer's pictureFKK Sibolga-Tapteng

NARASI | MENELUSURI

12 Juni 2021


*silakan klik play sebelum membaca


Beberapa cerita muncul dengan sendirinya, dan itu bagian dari komunikasi atau tidak serahkan saja kepada Tuhan yang membersihkan setiap masalah. Jalan hidup kita bisa memilih, pilih benar pilih salah. Tuhan telah mengatakan jalan yang jelas. Panduan hidup, untuk berjalan dengan cara yang benar jalan masih jauh. Bagaimana jalan ke depan nanti, Dia telah menetapkan. Kita berharap Dia akan menuntun ke jalan yang lurus, jangan lupa berjalan pada kebenaran. Dimana semua orang berharap untuk melakukan perjalanan ke tanah abadi. Semoga dipertemukan dengan sepenuh hati, yang mengendalikan hati, dan mengisi harapan hati.


Rasanya menyenangkan dan penuh kebahagiaan setiap saat, pada hati kita tidak mengharapkan apapun melampaui apa yang kita pilih, karena apa yang datang dengan sebuah tugas, cukup untuk menunggu. Hati yang rendah hati untuk tugas, dalam setiap ujian adalah yang terbaik dari hati secara damai. Semua penunjuk waktu terus berjalan maju, sementara jam kehidupan yang kita miliki, tetap menghitung mundur. Ingin tahu jam berapa sekarang? masih ada tontonan untuk diceritakan, tapi jika kamu ingin tahu berapa jam lagi tidak ada yang bisa dikatakan kepada kita di dunia ini. Aku hanya bisa melihat kebahagiaan di depan. Turun aja dulu “Jangan buang waktumu untuk bahagia”.


Biarkan kami tahu yang terbaik dari setiap cerita, melewati hidup kesabaran ini adalah teman yang baik, mintalah pemilik hidup kita harap bersabar. Dia tidak pernah meninggalkan kita. Terserah kita saja, kami akan merindukan dan bertanya. Dari Dia? itu saja. Jalan hidup, masing-masing orang tidak mudah sampai harinya tiba, yang kuat harus melewati kisah pilu, dan untuk memasang cerita sakit hati selalu menyuruh hati untuk bersabar melanjutkan ujian berat pasti bernilai imbalan. Hari ini, hal yang perlu direnungkan adalah amal yang telah menurun. Setiap hari, apakah Tuhan merespon? Diri sendiri saja tidak punya jawaban yang jelas. Jangan malu, jangan putus asa karena Dia selalu memberi kesempatan dan memaafkan.


Selalu tuntutan hukum, maaf untuk banyak, entah berapa banyak pelanggaran yang kita lupakan. Hati yang bertobat adalah hati yang masih hidup, tapi hati yang berbuat kesalahan tidak pernah, perasaan apapun yang hatinya mati, jangan lupa katakan jika masih bernapas hari ini, jangan lupa katakan jika hari ini terus berbuat salah, mari menetapkan hati selalu percaya bahwa berjalan sesuai rencana-Nya. Akan membuat kita menemukan yang terbaik bahkan itu tidak menyukai kita, tapi alangkah baiknya jika dia senang? Sekarang tidak mengharapkan apapun. Hari yang baik saja, lama-lama juga bagus. Hari yang buruk, cepatlah berlalu. Ini adalah kehidupan saat sekarang, merasa lebih baik seperti ini, dengan zona nyaman yang harus dilupakan, lelah berharap tinggi dan kecewa berulang kali. Niat dan konsistensi, berapa banyak kebutuhan untuk itu? Setiap orang akan memiliki sisi gelap yang tidak ingin dilihat oleh siapapun. Tapi percaya atau tidak, Dia yang melihat dari berbagai sudut. Mengerti dan menerima semuanya baik-baik saja, semuanya selalu baik.


Jangan putuskan apapun yang terjadi, pergi perbaiki atau terima saja, orang-orang memiliki hati yang ceria, agar bisa menikmati hidup. kebahagiaan itu ada yang dekat dan jauh terserah mata apa yang digunakan untuk melihat, bagaimana cara menggunakan pikiran untuk menghadapi hidup, tak perlu berlari sampai lelah, karena pada akhirnya akan kalah dan mulailah berjalan perlahan dengan apa yang dimiliki. Biarkan hidup berjalan dengan cara diri sendiri ingin menjadi apa. Dengan hal yang biasa saja sudah cukup.


Sibolga, 12 Juni 2021

Typeprocess




18 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page