top of page
  • Writer's pictureFKK Sibolga-Tapteng

OUTBOUND INSTITUSI MASYARAKAT PERKOTAAN (IMP) KOTA SIBOLGA BERSAMA FKK SIBOLGA TAPTENG

09 November 2023


Dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi kader Institusi Masyarakat Pedesaan/Perkotaan (IMP), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sibolga mengadakan kegiatan sosialisasi, pelatihan dan outbound IMP tahun 2023. Acara yang digelar di Pelabuhan Lama (Anggar) tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota, Pantas Maruba Lumbantobing, sekaligus memberi arahan kepada 100 kader IMP yang mengikuti kegiatan tersebut.

IMP merupakan wadah masyarakat yang berperan serta dalam pengelolaan program KKBPK ditingkat Kelurahan yang secara nasional disebut Pembantu Pembina Program KB desa (PPKBD) dan Sub PPKBD dan Kelompok Keluarga Berencana (KB).


Kadis PPKB, Richard M. Pangaribuan, S.Si, Apt, M. Kes, memandang giat ini perlu dilakukan demi memperkuat sisi emosional dan kekompakan seluruh kader agar dapat maksimal mengemban kerja sebagai garda terdepan dalam pendataan dan penurunan stunting di Kota Sibolga.


“Jika selama ini, masing-masing kader masih saja bergerak secara individu, penuh dengan ego dan tidak mau bekerja sama sementara tugas-tugas yang dilaksanakan itu sifatnya tim. Maka lewat outbound ini kita semua akan belajar bagaimana membantu tim dan kekompakan yang semoga dapat kita terapkan pada saat menjalankan tugas penting, Ibu-Ibu sekalian”.

Mengangkat tema “Outbound IMP (Kader KB): Kooperatif, Inovatif dan Kreatif”, FKK Sibolga Tapteng dipercayakan untuk menjadi fasilitator kegiatan Outbond yang dilaksanakan pada 09 November 2023 tersebut.


Selama prosesnya, kader IMP diarahkan untuk menyelesaikan beberapa games Ice Breaking dan Team Building yang melatih konsentrasi, kecepatan, ketangkasan dan kerja sama antar individu demi mencapai kekompakan dan kesegaran baru dalam menjalankan tugas kolektifnya. FKK Sibolga Tapteng memberikan materi outbound yang menarik dan seru dengan perlombaan Pin Ball, Be Fastest Honest, Box Track serta kompetisi bernyanyi dengan tajuk KB Idol.

Bagi FKK Sibolga Tapteng sendiri, ini adalah fasilitasi outbound keempat yang telah ditangani setelah Gathering Pertamina, HWK, FPN, dan Outbond IMP sendiri. Dalam melaksanakan tugasnya, FKK Sibolga Tapteng selalu berusaha untuk mematangkan kepada seluruh peserta tentang manfaat setiap permainan bukan hanya sekedar bermain namun ada nilai-nilai edukasi di dalamnya.


(IAS)


19 views0 comments

Comentários


bottom of page