top of page
  • Writer's pictureFKK Sibolga-Tapteng

VIRTUAL EXPO - SCE 2021

Updated: Sep 12, 2021

11 Septermber 2021


Kegiatan Sibolga Creative Expo 2021 akan menampilkan Virtual Expo - Pameran Industri Kreatif yang berada di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah secara virtual (online) dan langsung di venue acara, Gedung Terminal Penumpang Pelindo I Sibolga. Bidang industri kreatif yang berada Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah saat ini terdiri dari Fashion, Kriya, Fotografi, Kuliner, Musik, Film, Seni Pertunjukan, Desain, dan Arsitektur. Selain pameran, bentuk acara akan menampilkan pertunjukan berupa dari beberapa sanggar, grup talent, dan kalangan pelajar maupun umum di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah. Acara ini juga menampilkan berbagai informasi terkait Sejarah dan Budaya Pesisir Sibolga.

Peresmian Virtual Expo ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Dr. H. Sandiaga S. Uno, B.B.A., M.B.A., dan juga disambut oleh Walikota Sibolga, Bapak H. Jamaluddin Pohan (yang mewakili); Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Bapak Aswin Kosotali; dan Direktur Utama Pelindo I, Bapak Prasetyo. Harapannya ini menjadi tonggak peningkatan dan pengembangan industri kreatif dan pariwisata di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Tontonan video opening ceremonial virtual expo ini disini.

Bentuk virtual expo yang diakses melalui browser baik itu di ponsel pintar maupun komputer (PC atau laptop) akan berbentuk virtual tour (expo) yang saat ini telah dilakukan di berbagai penjuru dunia, sebagai adaptasi dari kecanggihan teknologi informasi, masa pandemi Covid-19, dan memperluas cakupan pasar atau pengunjung yang datang. Pengalaman mengunjungi dengan kamera 360 derajat di setiap ruang-ruang Gedung Terminal Penumpang Pelindo I Sibolga dan fitur-fitur informasi yang dapat diklik sesuai dengan kemauan pengunjung akan menjadi kekuatan utama dari virtual expo ini. Dapat dibayangkan bahwa pengunjung virtual expo ini tidak hanya orang-orang lokal, tetapi juga warga net diseluruh penjuru dunia, sehingga sebaran informasi akan lebih luas. Jadwal pameran akan dimulai pada bulan Agustus ini, hingga akhir Oktober 2021 dan bahkan bisa dilihat hingga akhir tahun.


Lihat virtual expo dengan menggunakan ponsel pintar maupun pc/laptop melalui tautan ini, VIRTUAL EXPO.


Bentuk informasi yang berikan berupa tayangan video kunjungan tim Sibolga Creative Expo 2021 ke pelaku-pelaku industri kreatif secara langsung. Akan mengulas terkait profil, keunikan produk, rencana pengembangan, harga dan metoda pembelian. Khusus seni pertunjukan, penampilan-penampilan seni akan langsung direkam di venue acara. Selain untuk pengunjung dapat menikmati sajian pertunjukan secara langsung, juga memperkenalkan profil kelompok seni.


Mari berpartisipasi, dukung, dan nikmati Sibolga Creative Expo 2021. Hubungi kami melalui email fkk.sibolga.tapteng@gmail.com atau dari website ini. Kemajuan industri kreatif di Sibolga Tapteng akan menjadi tujuan utama dari penyelenggaraan ini.


Salam kami,

FKK Sibolga Tapteng

Sibolga Creative Expo 2021




113 views0 comments

Comments


bottom of page