top of page
  • Writer's pictureFKK Sibolga-Tapteng

PELUANG ENTREPRENEUR MUDA DAN PENGEMBANGAN EKOSISTEM INDUSTRI KREATIF

11 September 2021


Talkshow: Duduk Samo Dusanak #02 yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Sibolga Creative Expo 2021 kali ini mempersembahkan sebuah topik yang sangat menarik bagi pemud pemudi Sibolga dan Tapanuli Tengah yang berminat untuk terlibat di sektor industri kreatif. Berdasarkan penilaian dari isu-isu yang berkembang, "Peluang Entrepreneur Muda dan Pengembangan Ekosistem Industri Kreatif", menjadi topik yang tepat untuk dibicarakan. Pengembangan sektor ekonomi kreatif dan pariwisata merupakan program yang telah dicanangkan mulai dari pusat hingga daerah.

Duduk Samo Dusanak (duduk bersama saudara/kerabat/sanak) memiliki filosofi yang kuat untuk menggambarkan sebuah diskusi yang egaliter dan inklusif. Menghadirkan narasumber yang representatif yang memantik diskusi ini, yaitu Bapak Dr. Muhammad Amin, S.Sn, M.Sn, MA (Direktur Musik, Film, dan Animasi Kemenparekraf), Bapak Aswin Kosotali (Kepala Perwakilan Bank Indonesia-Sibolga), Bapak Prasetyo (Direktur Utama Pelindo I), dan M. Yukka Harlanda, ST (Founder & CEO of Brodo). Selama diskusi acara ini dimoderatori oleh Susan Hutabarat, S.Pd.Gr (Duta Wisata Tapanuli Tengah 2016).


Talkshow berlangsung lancar dan hangat dengan diawali oleh sambutan dari Ketua FKK Sibolga Tapteng, dilanjutkan paparan dari para narasumber, dan diakhir sesi diskusi yang sangat membuka wawasan dan indikasi kesepahaman untuk bekerja sama meningkatkan sektor pariwisata dan industri kreatif di Sibolga Tapteng. Acara yang dilaksanakan setelah seremonial peresmian Sibolga Creative Expo 2021 ini dilakukan secara hybrid atau offline dan online (menggunakan platform zoom meeting) dan juga ditayangkan secara langsung melalui youtube di kanal tutur.runduk. Banyak wawasan dari para narasumber yang harapannya dapat mendorong pemuda pemudi menjadi entrepreneur di sektor Industri Kreatif. Tidak terasa 3 jam diskusi telah dilalui walaupun masih ada beberapa peserta yang belum berkesempatan menyampaikan pertanyaan dan pendapatnya.

Terima kasih kepada sponsor yang mendukung acara ini sehingga berlangsung dengan baik dan lancar. Ikuti terus rangkaian acara dari Sibolga Creative Expo 2021 berikut. Tayangan ulang masih dapat diikuti di kanal tutur.runduk, tentunya silakan untuk meninggalkan komentar dan pendapatnya di kolom komentar. Selamat menyaksikan.


Salam sehat dari kami.

FKK Sibolga Tapteng

Sibolga Creative Expo 2021




24 views0 comments

Comments


bottom of page